PENJAGA KERAJAAN INGGRIS : Mengenal Lebih dekat Queens Guard


Apakah kalian ingat Episode Good Night Mr.bean Bagian " Mr.Bean Guard Picture ".

Saat itu Mr.Bean menjahili Seorang Penjaga kerajaan, tetapi Penjaga tersebut tetap diam tidak bergerak sama sekali kecuali matanya yang mungkin kesal dengan tingkah Mr.Bean ini, Hhahaha Bagaimana tidak kesal, Yang di lakukan mr.bean itu seperti meniup baju seragam seolah olah banyak debunya, Menyisir Kumis bahkan Topi Bulunya pun ikut disisir, Setelah kumisnya disisir Mr.Bean malah mencukur kumisnya dengan Gaya Adolf Hitler,

Tak Hanya itu saja Mr.bean Juga menambahkan beberapa Bunga dan tanaman di Seragam Penjaga lalu memberi bola yg di gambar seperti mata dan di tempelkan di Topi Berbulu lalu di tambahkan Mulut dari Kelopak bunga, tetapi tetap saja Penjaga kerajaan dari divisi Coldstream Guard itu tetap diam tidak melawan sama sekali mungkin Mr.bean menganggap itu Patung kali yaa. . .


Tapi Taukah Kalian bahwa Memang harus seperti itu peraturan yang harus dilaksanakan oleh setiap Penjaga Kerajaan Inggris.
Dari Episode Itulah saya menyukai Inggris dan mendapatkan inspirasi untuk membuat Artikel tentang Penjaga Kerajaan Inggris. Baca sampai Habis yaa . . .

Pasukan Queen Guards

The Queen's Guard dan Queen's Life Guard Ketika yang memerintah seorang Ratu atau King's Guard dan King's Life Guard ketika yang memerintah seorang Raja adalah nama - nama yang diberikan kepada tentara infanteri dan kavaleri yang ditugaskan untuk menjaga tempat tinggal kerajaan resmi di Inggris Raya.Pasukan Angkatan Darat Inggris memiliki 2 Pasukan yaitu :
1. Horse Guard 
2. Foot Guard
Sejak pemerintahan Raja Charles II Pasukan inilah yang bertanggung jawab untuk menjaga istana.

Buckingham Queen Guards

The Queen's Guard dan Queen's Life Guard Bertugas dikerajaan yang berada di wilayah yang beroperasi di Distrik London Angkatan Darat Inggris, yang bertanggung Jawab atas Keamanan Ratu yang mencakup Istana Buckingham, Istana St. James dan Menara London, serta Kastil Windsor. Queen Guard juga di tempatkan di Istana Holyroodhouse.

Pasukan Queen Guard saat Beparade
Tidak Peduli sedang hujan mereka tetap Berbaris
Queen Guard berjumlah tiga Pasukan dengan 40 jajaran lainnya, dengan empat penjaga masing-masing ditempatkan di Istana Buckingham (Penjaga di halaman depan) dan Istana St. James (2 penjaga di Friary Court, serta 2 penjaga di pintu masuk Clarence House). Queen Guard berjaga pada siang dan malam hari, yang berjaga pada jam-jam tertentu yang bertujuan untuk berpatroli disekitaran Istana.
Queen Guard 

Queen Guard Pada Tahun 1953

Pada tahun 1959, para penjaga di Istana Buckingham yang ditempatkan di luar pagar namun diberhentikan karena ada sebuah insiden yaitu saat Coldstream Guard sedang berjaga beberapa turis terus mengganggunya, lalu penjaga tersebut menendang turis dengan pergelangan kakinya saat penjaga tersebut sedang berbaris. 
Turis tersebut tidak terima atas perlakuan Penjaga lau mengajukan keluhannya ke polisi.Tidak lama kemudian, para Queen Guard dipindahkan ke dalam pagar.

Tradisi Changing Of Guard

Queen Guard melakukam Changing Guard di Forecourt Buckingham Palace pada pukul 11.30 setiap hari dimusim panas dan dimusim dingin. 
Queen Guard dari St.James Palace biasanya dipimpin oleh Corps of Drums, Pasukan tersebut berbaris menyusuri Mall sampai ke Istana Buckingham, saat pasukan tersebut sampai di Istana Buckingham mereka langsung bergabung bersama pasukan yang telah ada untuk membentuk Barisan. Kedua Pasukan ini adalah Garda Tua. Sementara itu, Garda Baru sedang bersiap dan menunggu pemeriksaan oleh Ajudan di alun -alun parade di Wellington Barracks. Pasukan Band yang telah diperiksa oleh Pemimpin Pasukannya, akan segera membentuk lingkaran untuk memainkan sebuah musik, sementara Garda Baru diperiksa oleh Pemimpin Pasukan.
Tradisi Changing Guard selalu diiringi Oleh Musik

The Queen Guards Band memiliki pasukan yang terdiri dari kurang lebih dari 35 musisi, dan didampingi oleh Direktur Musik mereka. Ketika Pasukan Penjaga Baru telah berbaris, mereka akan bergerak maju menuju Halaman Depan Istana Buckingham Palace yang dipimpin oleh Pasukan Band. Sesampai di sana, para New Queen Guards maju menuju pasukan Old Queen Guard dengan Maju perlahan lalu berhenti ketika sudah bergabung. The Old Queen Guards mempersembahkan senjata, dan diikuti oleh New Queen Guard yang juga membersembahkan senjatanya. Kapten Pengawal berbaris untuk menyerahan kunci Istana. Pasukan baru lalu berbaris menuju ruang penjaga Istana Buckingham dan Istana St.James dimana seroang penjaga baru akan berjaga dipos.
Pasukan Band sedang memainkan sebuah musik dalam barisan setengah lingkaran

Saat itu pula The Queen Guards Band telah berada di gerbang pusat, dan membentuk setengah lingkaran, di mana mereka akan memainkan musik untuk menghibur The New dan Old Queen Guard serta Para kerumunan Turis yang ada di Istana Buckingham.


Setelah selesai, Pasukan The New dan Old Queen Guard serta Queen Guard Band, akan bergerak keluar melalui gerbang pusat dalam waktu yang cukup lambat dalam Parade Resmi Slow yang dimainkan oleh Queen Guard Band. Pada akhir Parade, Kapten Old Queen Guard memberi perintah '' Break into Quick Time '', lalu Queen Guard Band akan dipimpin untuk kembali menuju Wellington Barracks.
Pasukan Queen Guard kembali ke Wellington Barracks

2 orang dari New and Old Queen Guard akan diberjaga dipos Tower of London, di Istana Buckingham dan Istana St James. Di Menara London ini masih resmi menjadi tempat tinggal kerajaan dan juga merupakan lokasi permata mahkota, Queen Guards yang berjaga mempunyai kewajiban untuk menjaganya. Penjaga Tower menunjuk satu petugas, 3 NCO dan 10 tentara, dan biasanya mengirim seorang penjaga di luar Rumah Permata dan satu di luar Rumah Ratu. Karena perlindungan Menara adalah tanggung jawab mereka (bersamaan dengan Guard Yeoman), untuk berjaga agar tetap aman di siang maupun malam hari.
Penjagaan di area Windsor Castle

Yeoman Guard bertugas menjaga Windsor Castle
Queen Guard dan  Yeoman Guard berjaga di Windsor Castle saat Malam hari

Tradisi Changing Guard

Proses Pergantian Penjaga

Untuk Upacara Changing Guard di Windsor Castle secara umum sama dengan yang terjadi di Istana Buckingham. Yaitu pada Pukul 10.40 pagi, Garda Baru bergerak dari Victoria Barracks, melewati Windsor dan berbelok ke kiri menuju Castle Hill untuk memasuki Lower Ward. Selama musim panas, dan ketika Yang Mulia tinggal di Istana, para penjaga kadang-kadang melakukan Changing Guard di atas rumput.
Saat mengganti penjaga dengan cara biasa, penjaga baru tiba sekitar pukul 11 ​​pagi saat penjaga lama itu terbentuk di luar Pos jaga. Begitu kedua penjaga dan band hadir, penjaga lama dan penjaga baru akan mempersembahkan senjata satu sama lain, diselingi oleh seruan teriakan sesama petugas, kemudian akan saling menuju satu sama lain dan secara simbolis menyentuh tangan kiri. untuk ''menyerahkan kunci kastil'' (meski sebenarnya tidak ada kunci yang diserahkan ).
Para penjaga kemudian akan bebaris untuk mengelilingi benteng dan mengubah penjaga - selama proses ini, band ini biasanya memainkan musik pilihan. Begitu kembali,  penjaga lama itu kembali bersiap untuk kembali ke Victoria Barracks. Begitu penjaga lama itu pergi, penjaga baru itu akan keluar Pos jaga di mana mereka akan bertugas selama 24/48 jam. Setiap 2 jam Penjaga yang bertugas akan Berjalan disekitar pos jaga.

Pemeriksaan Keadaan oleh Pemimpin kepada penjaga

Prosedur saat berjaga di Pos

Pos Queen Guard
Sebuah penjaga di Istana Buckingham akan bertugas "di pos mereka" dalam jangka waktu dua jam. Setiap 10 menit, dia akan memperhatikan, bergerak dan melakukan Bergerak 15 langkah di sekitar area posnya. Setiap penjaga akan melakukan ini empat sampai lima kali sebelum berhenti. Setelah selesai penjaga akan berdiri dengan tenang dan boleh bergerak sedikit pun.
Queen Guard
Para Penjaga hanya diizinkan untuk berdiri di posnya, Perintah tugas penjaga ini dibacakan sebelum tur tugas setiap 2 jam. Setiap Penjaga memiliki larangan saat Berjaga yaitu; Tidak diperbolehkan untuk makan, tidur, merokok, duduk ataupun berbaring ketika berjaga di pos dan harus selalu berdiri dengan Tegak.
Dont Harass me kids . Keep Calm

Stamping

Setiap Penjaga akan menerima instruksi tentang cara mengatasi setiap gangguan atau ancaman dari masyarakat. Ada Peraturan yang mereka wajib dikuti yang dimulai dengan " Stamping " atau memperhatikan dengan tajam. Queen Guard juga akan berteriak : "Stand back from the Queen's Guard" atau yang serupa. Jika ini tidak mengatasi gangguan atau ancaman yang ia terima, ia akan mengulang dan berteriak lagi. Jika gangguan atau ancaman masih tidak berhenti, penjaga akan mengambil posisi " Port Arm " dimana dia menodongkan senjatanya ke sumber gangguan saat ia sedang bertugas. Jika peringatan ini tidak diperhatikan atau diabaikan, penjaga memiliki pilihan untuk menahan orang tersebut atau menekan tombol di kotak jaga untuk memanggil bantuan. Namum Jika Penjaga dang Bergerak Berbaris dan ada seorang atau orang melangkah di depannya, Seorang Queen Guard akan berteriak: "Make way for the Queen's Guard!" ( atau Castle guard/Tower of London guard/Windsor Castle guard ).

Queen Guard tetap berjaga meski sedang Turun Salju
Disiplin

Memang Sulit Untuk Menjadi Seorang Queen Guard apalagi saat ada wisatawan yang mengganggu dan menjahili. Lanjuttt


Tentara Angkatan Darat Inggris

The Queen Guards juga merupakan tentara yang bertugas di medan perang, dan sebagian tugas mereka adalah menjaga Ratu dan tempat tinggalnya. Tugas sebagai Queen's Guard dikenal di dalam Angkatan Darat adalah salah satu tugas yang sangat membanggakan. Para penjaga menjadi bagian pertahanan kerajaan, meski selama bertahun-tahun mereka telah menjadi objek wisata..

Tambahan Foto :
Looks the Big Furry Hat
I wanna be Queen Guard
God save the queen
Another Parade

Comments

Popular posts from this blog

BEARSKIN CAP : Topi Berbulu tentara Inggris yang Unik

5 Perbedaan Pasukan Tentara Inggris yang Perlu kamu ketahui !!!!