BEARSKIN CAP : Topi Berbulu tentara Inggris yang Unik


Hallo Sobat Worldventure . . . . Saya masih akan membahas nih Inggris tak Jauh dari Artikel yang sebelumnya mengenai Queen Guard , Saya akan membahas soal itu tuh yang menjadi ciri khasnya apalagi kalo bukan Topi Besar Panjang Hitam Berbulu itu hemmm kalian tau ga sih namanya apa ?? Terbuat dari apa ?? Dan apa sih Sejarahnya ?? Yuk dari pada penasaran kalian baca yaa sampai Habis . . . Okeee


Bearakin Cap atau Hat adalah topi yang dipakai oleh Tentara Penjaga sebagai bagian dari seragam militer untuk acara seremonial. Secara tradisional, Bearskin Cap adalah penutup kepala dari Guard Grenadier dan masih dipakai sampai sekarang oleh Regiment Guatd Grenadier dan Tentara Penjaga di beberapa Negara.


Tapi Apa sih Asal - usulnya sampai tercipta Topi dari Kulit Beruang ini ??? Mari kita Baca Sejarahnya


Bearskin Cap ada karena Seorang Tentara di Perancis, yaitu Imperial Guard Grenadier.
Orang tersebut adalah François-Isidore Darquier, yang pertama mengenakan topi dari kulit binatang.
Topi Berbulu itu dikenakan oleh Guard Grenadier tentara Eropa pada abad ke-17.

Pada abad ke-18, Topi Berbulu Bearskin cap mulai di pakai para Grenadier dari tentara Inggris, Spanyol dan Prancis. Mereka bahkan mengenakan topi bulu yang tinggi dengan tambahan kain di atasnya dan kadang pelat depannya dihias. Tujuannya adalah agar terlihat lebih tinggi dan berpenampilan mengesankan, baik saat ada di medan Perang maupun saat berparade di tengah masyarakat.
Namun pada abad ke-19, mulai ada Kesulitan biaya dari topi berbulu ini  dan sulit menjaga kondisi mereka agar tetap bagus dam baik, yang menyebabkan bentuk hiasannya menjadi terbatas untuk para penjaga, band atau unit lain yang memiliki peran seremonial.

Sejarahnya Lumayan Panjanh untuk sebuah Topi Besar Berbulu ini, saya tidak menulis semuanya cukuplah untuk menambah wawasan kalian. Nah Sekarang Bearskin kan Pada Jaman Now mari kita bahas setajam SILET . . . .

Bearskin Cap yang di pakai oleh Penjaga Kerajaan ini berukuran 18 inci, dan beratnya 1,5 kilogram lumayan cukup berat untuk sebuah topi dan terbuat dari bulu beruang hitam dari Kanada. Namun, ada juga kulit beruang betina coklat Kanada yanh memiliki bulu yang lebih tebal, lebih kencang dan lebih berwarna hitam.

Seluruh kulit beruang ini digunakan untuk setiap topi dari Penjaga Kerajaan.
Tentara Angkatan Darat Inggris Membeli Kulit Beruang, hanya untuk membuatan Bearskin cap yang didapat dari pelelangan internasional. Pembuat topi berbulu Angkatan Darat Inggris ini membeli antara 50 sampai 100 kulit beruang hitam setiap tahunnya dengan biaya sekitar £650 per satu buah kulit beruang hitam.
Topi Berbulu ini Jika dipelihara dengan baik, akan bertahan selama beberapa dekade untuk dipakai kembali oleh Tentara Baru.
Pada tanggal 12 juni 2005 di Cenotaph, London, Irish Guard memakai bearskins capsebagai peringatan bagi tentara Inggris.

Topi berbulu yang unik ini pernah loh menjadi Kontroversi Dunia. Apa yang menjadi permasalahannya dan apa yang terjadi pada Topi Kulit Beruanh ini ?? Tetap Baca sampai habis. . . .

Tepatnua pada tanggal 3 Agustus 1888, The New York Times melaporkan bahwa, topi kulit binatang harus dihapus karena mulai berkurangannua populasi beruang. Artikel tersebut menyatakan bahwa, pada saat itu, topi kulit beruang harganya masing-masing £ 7-5s sekitar 35 dolar AS kontemporer £ 600 dan mencatat bahwa " kulit beruang didapat dengan mudah, berapa harga yanh harus dibayar untuk menjaga kebiasaan yang cukup lama, itu benar, praktis tapi tidak berguna kecuali hanya untuk tujuan tampilan militer ".
Disusul pada tahun 1997, Menteri Pertahanan Lord Gilbert mengatakan bahwa " ia ingin melihat bearskins sesegera mungkin dihapus karena masalah etika ". namun pada saat itu tidak material pembuatan Bearskins Cap yang cocok untuk menggantikan kulit beruang.
Kemudian pada tahun 2005, Kementerian Pertahanan memulai tes bulu buatan selama 2 Tahun untuk membuat topi tersebut. Tentara mulai mengganti topi kulit beruang dengan kulit berang-berang kulit macan tutul, dan bahan buatan.



Benda yang ada di bearskin Cap seperti tali kuningan itu disebut Chinstrap. Chinstrap ini berfungsi agar bearakin cap tidak jatuh saat di pakai para Penjaga untuk bertugas.
Chinstrap ini dipakai di antara Dagu sampai di bawah hidung, tetapi biasanya ditempatkan dibibir yang terlihat seperti menutupi bibir para Foot Guard.




Tetapi apa sih yang ada didalam Bearskin ?? Worldventure juga punya jawabannya . . Cekidot

Didalam Bearskin terdapat seperti Rotan yang dibentuk silinder dan Tinggi agar Kulit Bulu itu terbentuk sempurna.







Untuk Pembahasan yang terakhir Worldventure akan membahas Seragam dari Tentara Inggris, Okay langsung saja baca


Seragam Tersebut terbuat dari Wol, Tentara Kerajaan Inggris memiliki dua Seragam yang berbeda yaitu Seragam untuk Musim Panas dan Musim Dingin.
Untuk Seragam Musim Panas seperti ini


Dan Untuk seragam Musim Dingin seperti ini



Mungkin ini saja yang bisa saya bahas, Terima Kasih sudah Membaca tetap Ikuti Worldventure

Thanks to : Wikipedia,Pixabay


Comments


  1. mainkan game kesayangan kamu di donacopoker dan dapatkan bonus 2x setiap harinya dan ada yang menarik dari donacopoker di tahun baru nanti donacopoker akan memberikan bonus deposit sebesar 50.000 tunggu apalagi jangan samapai kehabisan
    Agen poker online
    Agen poker online
    Judi Kartu Online
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENJAGA KERAJAAN INGGRIS : Mengenal Lebih dekat Queens Guard

5 Perbedaan Pasukan Tentara Inggris yang Perlu kamu ketahui !!!!